proximity.co.id
 
 

ALAMAT KAMI

Jl. Cendrawasih I No 11A REWWIN, Waru - Sidoarjo
Jawa Timur
Telp/Fax : (031) 8667868
HP : 0857 486 19 798, 0813 332 414 618, PIN BB : 7D31C7DB
Website :www.proximity.co.id
Email : admin@proximity.co.id

Proximity Proximity Proximity Proximity Proximity Proximity

TESTIMONI

DOWNLOAD

NEW CUSTOMER

TESTIMONI

Saya percaya bahwa makin banyak lembaga survei makin baik bagi demokrasi. Di negara-negara yang praktek demokrasinya maju terdapat banyak lembaga survei. Di Amerika Serikat saja, misalnya, saat ini terdapat lebih dari 7000 lembaga survei. Lembaga-lembaga survei politik dibuat untuk menuntun dan mengontrol para pejabat publik dalam mengambil keputusan. Lembaga-lembaga survei dapat melihat suatu kebijakan publik dari sisi lain atau dari sisi yang berbeda sehingga dapat menjadi representasi pendapat dari sebagian besar masyarakat. Eksistensi mereka sangat dibutuhkan untuk menjajaki opini publik.

Di Indonesia lembaga-lembaga survei memainkan peran penting dalam berbagai kegiatan demokrasi, seperti pemilihan presiden, gubernur hingga bupati/walikota. Belakangan ini mereka juga semakin terlibat dalam pembuatan kebijakan publik di setiap jenjang pemerintahan. Pendekatan lembaga-lembaga survei memungkinkan para pengambil kebijakan publik dapat mengetahui aspirasi dan kepentingan rakyat. Kekuatan utama sebuah lembaga survei terletak pada independensinya. Lembaga survei yang independen memiliki kredibilitas yang tinggi sehingga hasil kerjanya dapat menjadi rujukan masyarakat. Objektivitas dari survei itu dapat diuji dan diverifikasi secara ilmiah.

Karakter seperti ini yang saya temukan dalam diri lembaga survei Proximity. Saya membaca dan mengikuti cara kerja lembaga ini selama Pemilu Kada Kabupaten Sumenep baru-baru ini. Proximity adalah konsultan survei yang profesional. Hasil risetnya akurat dan memiliki presisi tinggi. Cara kerjanya yang independen membuat hasil surveinya kredible. Terbukti dengan hasil Pemilu Kada putaran pertama Sumenep dengan margin error 0,6%.

Jakarta, 16 Agustus 2010


MH. Said Abdullah
(Anggota DPR RI periode 2009-2014 – FPDI Perjuangan)
(Deklarator Pasangan KH Abuya Busyro Karim-Ir Sungkono Sidik, Bupati-Wakil Bupati Sumenep terpilih 2010-2015)